Pasang Gadget Recent Post atau Artikel Terbaru di blog



Udah mulai asyik neh ngeblognya,,,udah utak-atik sana dan sini, termasuk kemarin pasang Recent Post di sidebar atau tempat judul posting terbaru atau artikel terbaru.
Awalnya sih agak bingung mo pasangnya, tetapi dari hasil baca kesana kemari akhirnya nemu juga cara pasang recent post. Ternyata mudah banget ya,,,eh,,kemarin sbelum pasang koq klihatan sulit bgt.
Caranya mudah, abis login ke blogger trus menuju ke Tata Letak lalu pada Elemen Laman klik Tambah Gadget pada sidebar yang di inginkan, trus akan muncul window baru tuk memilih jenis-jenis gadget.
Cari dan pilih Feed, klik lalu ketik di url feed-nya http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default. Klik di Lanjutkan lalu ganti judul-nya menurut selera, bisa ganti dengan Recent Post atau posting terbaru atau Artikel terbaru, dll. kemudian pilih berapa judul yang mo di tampilkan maksimal 5 (standart), akhiri dengan Simpan. Terakhir refresh dan liat blog.


Di blognya Asyik sih,,,lancar-lancar aja proses pasangnya, dan tentunya menambah asyik tampilan blognya. Next target,,,pasang gadget dan widget laennya biar blognya makin manis kaya orangnya,,,,,,




Share your views...

1 Respones to "Pasang Gadget Recent Post atau Artikel Terbaru di blog"

newbie blogger mengatakan...

wah thanks kawan, ini nih yang selama ini saya cari-cari, salam kenal yah!


25 Mei 2010 pukul 16.06

Posting Komentar

 

About Me

© 2010 Asyik Nge-Blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info